[x] close
[x] close

New User Sign Up

IndonesiaIndonesia

Kompetisi Indonesia Lain

26 Januari 2011 | 15:13

Boaz Siap Ikuti Jejak Honda di Eropa

Boaz Solossa/ Irawan-SOCCER

Nama Keisuke Honda saat ini semakin bersinar baik di kancah sepak bola Eropa maupun bersama timnas Jepang. Dan, jejak itu bisa diikuti bintang sepak bola asal Indonesia, Boaz Solossa.

Jejak Honda yang bisa diikuti Boaz yakni mengawali karier di Eropa bersama salah satu klub Eredivisie, VVV Venlo. Saat bergabung ke  VVV pada 2008, Honda belum dikenal. Namun setelah tampil apik dan diboyong CSKA Moskva, namanya kian melejit.

Dan kini langkah serupa agaknya siap dilakukan Boaz. Kebetulan, striker asal Persipura itu berpeluang gabung dengan VVV melalui promotor sepak bola Indonesia-Belanda, Ruud Voll.

Saat ini Voll memang tengah menjajaki peluang Boaz bisa bergabung ke Venlo. VVV sendiri sedang mempelajari track-record dan video aksi-aksi Boaz, termasuk saat mengelabui kiper timnas Uruguay, Juan Castillo pada Oktober lalu. Voll sendiri yakin Boaz bisa menguntungkan VVV secara prestasi maupun secara finansial. 

"Boaz adalah striker terbaik Indonesia saat ini. Kalau dia bisa membobol gawang Uruguay, maka dia juga bisa menembus jala Ajax. Sekarang tinggal menunggu pihak VVV saja. Kalau tertarik maka Boaz bisa langsung datang dan melakukan test. Saya tidak heran kalau Boaz bisa loncat dari Venlo ke Ajax Amsterdam atau bahkan ke liga Spanyol," ujar Ruud J.C. Voll kepada RNW .

Jika berhasil menembus VVV, bukan tidak mungkin tingkat popularitas Boaz bisa menyaingi Honda. "VVV mendapatkan Honda dengan harga tidak sampai sejuta euro, dan menerima 9 juta euro untuk melepasnya ke Moskva. Lihat saja sendiri hasilnya sampai sekarang." pungkas Voll. (Irawan)

  • Rating :
  • 3/5 (168 votes)

Artikel Lainnya

  • LKG U-14 2014 resmi bergulir

    16 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek mengikuti kompetisi tahunan yang sudah digelar untuk kelima kalinya tersebut.


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus