[x] close
[x] close

New User Sign Up

IndonesiaIndonesia

Kompetisi Indonesia Lain

03 Februari 2012 | 09:27

Persipura Boleh Kembali Main di Liga Champions Asia


Pengadilan arbitrase untuk olahraga (CAS) akhirnya memutuskan untuk memberikan langkah-langkah sementara bagi Persipura Jayapura. CAS juga memutuskan Persipura diperbolehkan kembali bermain pada ajang Liga Champions Asia (LCA) 2012.

Persipura seharusnya menjalani laga play-off zona Timur pada 11 Februari 2012 melawan klub asal Australia, Adelaide United. Namun, pada akhir November 2011, PSSI meminta AFC untuk menghapus Persipura dari LCA karena kasus indisipliner dan menggantinya dengan Persija Jakarta.

AFC sendiri setuju untuk menghapus Persipura. Kendati begitu, Persija juga tak diizinkan untuk masuk menggantikannya. Dengan demikian, Adelaide United dinyatakan langsung lolos ke tahap grup LCA.

Dengan keputusan CAS baru-baru ini, Persipura bakal kembali diperbolehkan tampil pada laga play-off  melawan Adelaide. Jika terus melaju, status Persipura sendiri masih akan ditentukan dari dengar pendapat pihak-pihak terkait yang bakal diselenggarakan CAS. Beberapa di antaranya adalah pihak Persipura, PSSI, AFC, dan pihak Adelaide United. (JoPauline)

  • Rating :
  • 3/5 (6 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus