[x] close
[x] close

New User Sign Up

IndonesiaIndonesia

Liga Indonesia

20 Januari 2012 | 01:36

Kas Hartadi Ogah Komentar Soal Wasit

Kas Hartadi/ foto: Jhon

Kinerja wasit belakangan sering menjadi sorotan pada beberapa pertandingan Indonesia Super League (ISL). Namun hal itu tidak membuat pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi latah untuk ikut berkomentar tentang korps baju hitam tersebut.

Diakui Kas Hartadi, dirinya tidak terlalu suka jika harus membahas kepemimpinan wasit. Apalagi saat Sriwijaya FC yang akan melawat ke Papua. Baginya, yang paling penting adalah bagaimana memanfaatkan waktu untuk memantapkan tim.

"Kinerja wasit Itu urusan teknis di lapangan, yang paling penting bagaimana saya mempersiapkan tim. Karena saya tidak terbiasa membicarakan kepemimpinan wasit," jelas Kas Hartadi, Kamis (19/1).

Menurut Kas, sebagai tuan rumah terkadang ada faktor yang menguntungkan mereka. Namun apakah karena keberpihakan wasit atau tidak, dia enggan berkomentar. Kas sendiri berharap wasit benar-benar adil ketika memimpin pertandingan saat Sriwijaya FC menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura pada 24 dan 28 Februari mendatang.

Kebanyakan pelatih yang kerap menuding wasit sebagai kambing hitam atas kekalahan timnya. Namun Kas Hartadi mengaku sangat jarang melakukan hal itu, karena setiap pelatih memiliki prinsip yang berbeda termasuk dirinya.

"Sebisa mungkin saya hindari untuk untuk berkomentar tentang wasit. Apalagi saat Sriwijaya FC mengalami kekalahan saat laga tandang, lebih baik bicara berkomentar tentang kinerja pemain agar dapat dijadikan bahan evaluasi ke depan," ungkap Kas Hartadi. (Jhon)

  • Rating :
  • 3/5 (5 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus