[x] close
[x] close

IndonesiaIndonesia

PSSI

20 Maret 2013 | 19:22

Tim Merah Putih Fokus Perbaiki Pertahanan

Rahmad Darmawan fokus perbaiki pertahanan timnas. (Foto: Dok. Tribunnews)

Timnas Indonesia mulai fokus latihan taktik permainan. Sebagai upaya menangkal kekuatan Arab Saudi, selaku tim yang akan dihadapi dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (23/3), pelatih tim Merah Putih, Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen Tiago coba menggembleng Ahmad Bustomi cs dengan pola latihan bertahan yang berpusat dari lapangan tengah.

"Daya serang Arab Saudi sangat bagus. Harus diketahui, mereka memang memiliki gelandang-gelandang hebat. Oleh karena itu, kami coba mengantisipasinya sejak dini. Pada latihan ini, tim pelatih coba menerapkan taktik bertahan dari lapangan tengah. Para gelandang diinstruksikan untuk bermain rapat. Itu dilakukan agar mereka terbiasa melakukan pressing  kepada lawan," kata RD seusai latihan di Stadion Utama Gelora (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).

Pada latihan berikutnya, Kamis (21/3), RD menyebut akan fokus melatih para pemain timnas untuk mengantisipasi bola mati. "Postur pemain Arab Saudi tinggi dan besar. Dengan kondisi itu, mereka sangat berpotensi mencetak gol dari skema set piece  maupun sundulan yang diawali umpan crossing. Jadi, besok kita akan fokus latihan untuk mengantisipasi tipe serangan seperti itu," papar RD.

Semua latihan itu wajib diimplemantasikan oleh Bustomi cs ketika berada di pertandingan sesungguhnya agar menghindarkan diri dari kekalahan. Patut diketahui, Indonesia butuh kemenangan agar peluang berlaga di Piala Asia 2015 masih tetap terbuka. Andai kalah, Indonesia akan makin terbenam di dasar klasemen dengan koleksi nirpoin. (Hilman)

  • Rating :
  • 2/5 (17 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus