[x] close
[x] close

IndonesiaIndonesia

Varia Warta

05 Juni 2012 | 18:14

TvOne dan ANTV Pemegang Hak Siar Piala Dunia 2014

Foto/Hanif-SOCCER

Teka teki siapa yang memegang hak siar Piala Dunia 2014 akhirnya terjawab sudah. Dua televisi nasional yang berada di bawah Viva Group, ANTV dan Tvone, menjadi pemenangnya. “Selamat atas prestasi ini. kami yakin ANTV dan Tvone bisa mengelolanya dengan baik,” jelas Triana Syahrun, perwakilan dari ISM consortium (pemegang distributor hak siara Piala Dunia,Red), Senin (4/6).

CEO TvOne, Ardiansyah Bakrie menuturkan, keberhasilan menjadi pemegang resmi hak siar Piala Dunia 2014 merupakan prestasi yang luar biasa buat pihaknya. Dalam hal ini, komitmen untuk menyiarkan pertandingan sepak bola yang bermutu, tetap bisa dijaga. “Ini wujud totalitas kami untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat. Semua pertandingan Piala Dunia 2014 bisa disaksikan gratis. Tanpa bayar,” kata Ardiansyah.

Untuk lebih memuaskan masyarakat Indonesia dalam menikmati siaran Piala Dunia 2014, dua televisi naisonal tersebut juga akan menaikkan kualitas peralatan yang dimiliki. Saat ini, mereka memiliki 71 transmisi. Dalam waktu dua tahun ke depan, jumlah itu dipastikan akan bertambah lebih banyak lagi. “Sehingga masyarakat yang berada di pelosok masih bisa menikmatinya. Ini adalah pesta bangsa Indonesia,” tegas Ardiansyah.

CEO ANTV Dudi Hendrakusuma mengungkapkan, khusus untuk hak siar Piala Dunia 2014, pihaknya tak hanya menyiarkan 64 pertandingan selama turnamen. Namun juga punya hak siar di babak kualifikasi. “Per Sepetember 2012, sudah ada pertandingan kualifikasi yang akan kami siarkan. Silahkan ditunggu,” sebut Dudi.

Lain itu, kata Dudi lagi, dalam pengemasan acara jelang putaran final Piala Dunia 2014, baik ANTV maupun Tvone  akan membuat program-program khusus yang menggambarkan gaung putaran final. “Kemasan acaranya bis aberagam. Bisa cerita cerita di lapangan atau di luar lapangan. Kami jamin, pasti menarik.”

Sementara itu, striker Sriwijaya FC asal Brasil, Hilton Moreira menyambut hangat keberhasilan ANTV dan TvOne yang memperoleh hak siar eksklusif Piala Dunia 2014. “Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Aku bermain di Indonesia dan orang Indonesia bisa merasakan pesta besar yang digelar di negaraku,” kata Hilton yang mengaku rumahnya cukup dekat dengan stadion tempat pembukaan pesta akbar tersebut, Arena Corinthians, Sao Paulo.

Mantan bomber Deltras Sidoarjo itu menjelaskan bahwa penduduk Brasil telah melakukan persiapan yang sangat serius untuk menyambut hajatan empat tahunan tersebut. Tak hanya persiapan teknis yang berkaitan dengan infrastruktur, namun dalam hal menjadi tuan rumah yang baik. “Orang Brasil sangat bangga dengan pesta ini. Jika tak percaya, silakan saksikan langsung di pertandingannya nanti. Kami telah mempersiapkan semuanya dengan maksimal,” pungkas Hilton. (hanif)

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus