[x] close
[x] close

New User Sign Up

AntarklubAntarklub

Kompetisi Klub Lain

31 Maret 2013 | 05:40

Prediksi Desain Jersey Klub-klub Besar Eropa Musim Depan

Prediksi Jersey Klub-klub Eropa Musim 2013-14 (Foto: Dok. footyheadlines.com)
Prediksi Jersey Klub-klub Eropa Musim 2013-14 (Foto: Dok. footyheadlines.com)

Sebuah situs bernama Footy Headlines  melansir prediksi beberapa desain jersey klub-klub besar Eropa untuk musim 2013-14. Sejumlah nuansa anyar mewarnai desain seragam beberapa klub. Berikut ulasannya.

Barcelona (desain masih menggunakan sponsor musim 2012-13)

Tidak ada perubahan signifikan pada prakiraan desain jersey kandang Barcelona. Warna biru dan merah tetap tersusun secara vertikal. Namun, nuansa gradasi menghilang pada desain ini. Beda hal dengan jersey tandang. Untuk desain seragam away La Blaugrana, warna yang digunakan adalah merah dan kuning. Menariknya, kedua warna ini justru identik dengan bendera Catalan.

Real Madrid

Serupa dengan Barcelona, jersey home Real Madrid juga tidak mengalami perubahan signifikan. Manajemen hanya mengganti tulisan Bwin di bagian dada dengan Fly Emirates, yang menjadi sponsor anyar Los Blancos. Namun, tidak dengan jersey kedua dan ketiga. Untuk jersey kedua, Madrid mengganti warna hitam dengan biru. Sedangkan, khusus jersey awal yang digunakan pada ajang Liga Champions, Cristiano Ronaldo cs tak lagi menggunakan warna hijau lumut, tapi nuansa cerah dengan warna oranye.

Arsenal

Perubahan juga terjadi pada jersey away Arsenal. Thomas Vermaelen cs tak lagi mengenakan kostum berwarna ungu dan hitam pada musim depan. The Gunners mengganti warna seragam away dengan kuning. Diprediksi, desain seragam The Gunners musim depan mengalami sedikit perubahan pada bagian kerah.

Chelsea

Ada secercah nuansa baru pada seragam kandang Chelsea musim depan. John Terry cs diperkirakan bakal mengenakan jersey dengan paduan warna biru tua dan biru muda yang berderet secara horizontal. Sedangkan untuk seragam tandang, Chelsea kembali menggunakan warna putih. Namun, ada garis berwarna biru dan merah di atas tulisan Samsung.

Liverpool

Perusahaan penunjang apparel, Warrior Sports  tidak melakukan perubahan drastis pada seragam kandang Liverpool musim depan. Warna merah masih dominan dan font menggunakan warna emas. Namun, untuk seragam kedua dan ketiga, perubahan desain cukup mencolok. Jersey kedua menggunakan warna dasar putih, sedangkan seragam ketiga didominasi warna gelap. 

Manchester City

Apparel anyar Manchester City, yakni Nike,  memberi sedikit perubahan pada seragam kandang musim depan. Desain lebih klasik. Bagian kerah dan ujung lengan juga berwarna putih.

Manchester United

Desain jersey Manchester United musim depan cukup menarik. Untuk seragam kandang, sedikit perubahan terjadi pada bagian kerah, yang berwarna hitam. Disinyalir, Robin van Persie cs pun bakal menggunakan seragam dengan dua kancing. Sedangkan untuk seragam tandang, Nike  melakukan desain revolusioner. Nuansa warna hitam mendominasi jersey away Red Devils.

AC Milan

Adidas  hanya memberi sedikit nuansa baru pada seragam kandang AC Milan musim depan. Lebar garis hitam dan merah yang berderet vertikal bakal lebih tipis. Sementara pada bagian bahu, tertera tiga garis berwarna emas. Beda hal dengan seragam tandang I Rossoneri. Mario Balotelli cs akan menggunakan seragam dengan desain berbentuk huruf "V" di bagian dada. Tampilan ini sedikit mirip dengan desain anyar seragam tim nasional Spanyol.

Inter Milan

Belum ada gambar kongkret, dalam hal ini foto, yang dilansir terkait desain seragam Inter Milan musim depan. Hanya saja, Javier Zanetti cs disinyalir bakal menggunakan seragam tandang berwarna putih dengan font yang menggunakan warna biru. Warna serupa juga bakal digunakan untuk logo klub, yang tertera di dada kiri.

Juventus

Tidak banyak perubahan yang diberikan Nike  untuk seragam kandang Juventus. Nuansa perbedaan hanya pada lebar garis hitam dan putih yang relatif lebih tipis. Sedangkan untuk jersey away, Andrea Pirlo cs diprediksi tak lagi menggunakan warna hitam. Warna dominan kuning serta desain kerah menjadi seragam tandang I Bianconeri. (Anju)

  • Rating :
  • 3/5 (72 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus