[x] close
[x] close

New User Sign Up

Piala Dunia 2014

Piala Dunia

08 September 2012 | 07:57

Argentina Tekuk Paraguay, Kolombia Cukur Uruguay

Lionel Messi mencetak satu gol kala Argentina mengalahkan Paraguay dengan skor 3-1, Jumat (7/9) (Foto: fifa.com)
Lionel Messi mencetak satu gol kala Argentina mengalahkan Paraguay dengan skor 3-1, Jumat (7/9) (Foto: fifa.com)

Argentina berhasil menangguk poin penuh atas lawannya, Paraguay. Di Stadion Mario Alberto Kempes, Sabtu (8/9), anak asuh Alejandro Sabella menang dengan skor 3-1.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Albiceleste telah unggu 1-0 dari lawannya. Kerja sama antara Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain dituntaskan dengan manis oleh Angel Di Maria yang mengirimkan tendangan ke pojok gawang Justo Villar.

Paraguay langsung merespon gol Argentina. Pada menit ke-18, Jonathan Fabbro mencetak gol lewat titik putih, setelah pemain Argentina, Rodrigo Brana melakukan hand ball di kotak terlarang.

Tuan rumah kembali unggul pada menit ke-31. Kali ini, giliran Higuain yang mencatatkan nama di papan skor, usai menerima assist matang dari Di Maria.

Bintang Argentina, Lionel Messi akhirnya turut menyumbang angka bagi timnya. Gol keempat Messi di ajang Pra-Piala Dunia 2014 ini lahir lewat tendangan bebas dari jarak 25 meter.

Hingga akhir pertandingan, Paraguay tidak mampu memperkecil kedudukan dan berakhir dengan keunggulan 3-1 bagi Argentina. Dengan hasil ini, Argentina naik satu strip ke posisi ketiga, sedangkan Paraguay masih tertahan di urutan kedua terbawah

Di pertandingan lain, Kolombia berhasil meraup poin penuh. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Radamel Falcao cs menang telak 4-0 atas Uruguay.

Hanya butuh waktu dua menit bagi Kolombia untuk mencetak gol lewat aksi Falcao. Keunggulan 1-0 Kolombia bertahan hingga turun minum.

Dalam tempo lima menit, Kolombia mampu menjauhi lawannya. Teofillo Gutierrez mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-48 dan ke-52.

Kolombia memastikan kemenangan 4-0 atas Uruguay berkat gol Juan Zuniga pada injury time. Dengan hasil ini, Kolombia naik ke peringkat kelima klasemen dan Uruguay melorot ke posisi keempat setelah digusur Argentina. (Yosua)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus