[x] close
[x] close

New User Sign Up

Piala Dunia 2014

Piala Dunia

13 Oktober 2012 | 08:53

Brace Messi Bawa Tim Tango ke Puncak

Martin Caceres coba menghalau pergerakan Lionel Messi pada partai kualifikasi Piala Dunia 2014. (Getty Images)
Martin Caceres coba menghalau pergerakan Lionel Messi pada partai kualifikasi Piala Dunia 2014. (Getty Images)

Sebuah laga berat kembali dihadapi Argentina pada ajang Pra-Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Lionel Messi cs harus menjamu juara Copa America, Uruguay, Sabtu (13/10). Sempat diprediksi bakal merepotkan, tim tamu justru menerima hasil antiklimaks.

Alejandro Sabella menerapkan formasi berani pada partai ini. Betapa tidak, Tim Tango turun dengan empat pemain ofensif sekaligus, Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.

Kendati demikian, Argentina malah kerap menemui kebuntuan. Uruguay tak memberikan ruang sejak setengah lapangan, terutama untuk Messi. Pada sebuah kesempatan, Messi sempat melewai tiga pemain belakang. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Terlalu intensif menyerang, Tim Tango justru kerepotan menerima serangan balik tim tamu. Alhasil, Uruguay mendapat sebuah sepak pojok jelang turun minum. Sayang, umpan Diego Forlan gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Luis Suarez.

Lionel Messi cs lekas meningkatkan intensitas serangan usai turun minum. Aguero dan Messi melakukan kombinasi apik pada menit ke-60. Tapi, tembakannya dari jarak 20 yard masih mampu ditangkap oleh Nestor Muslera.

Penantian Argentina terhenti pada menit ke-65. Angel Di Maria melepaskan umpan silang mendatar. Tak jauh dari gawang, Messi menyontek bola dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Sergio Romero.

Kebobolan satu gol membuat Uruguay bermain lebih terbuka. Sebuah skenario menguntungkan untuk Argentina. Kerja sama Messi dan Di Maria menambah derita Uruguay sepuluh menit berselang. Aguero, yang dalam posisi tak terjaga, menerima umpan matang Di Maria dan mencatat namanya di papan skor.

Lima menit kemudian, Messi ambil giliran untuk kembali unjuk gigi. Melalui tendangan bebas, dia melepaskan sebuah tembakan lemah mendatar hingga merobek jala Muslera. Argentina unggul 3-0.

Tensi laga lantas menurun dan tak ada gol hingga peluit panjang. Hasil ini pun membuat posisi Argentina terdongkrak hingga ke puncak klasemen sementara. Tim Tango unggul dua poin dari Kolombia, yang mengoleksi 16 poin. (Anju)

Hasil Kualifikasi Pra-2014 Piala Dunia zona Amerika Selatan, Sabtu (13/10)
Bolivia 1-1 Peru (Chumacero 51; Marino 22)
Kolombia 2-0 Paraguay (Falcao 51, 89)
Ekuador 3-1 Chile (Caicedo 33, 56, Castillo 90; Paredes 25-bd)
Argentina 3-0 Uruguay (Messi 65, 80, Aguero 75)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus