[x] close
[x] close

New User Sign Up

Piala Eropa Piala Dunia

Piala Eropa

17 Mei 2012 | 00:48

Soal Puyol dan Villa, Del Bosque Belum Mau Menyerah

Vicente Del Bosque/AP
Vicente Del Bosque/AP

Timnas Spanyol memang sudah mengeluarkan beberapa nama yang akan bermain di Piala Eropa 2012. Meski begitu pemain-pemain dari Chelsea, Barcelona, dan Athletic Bilbao, belum diikutsertakan karena masih akan berlaga pada final Liga Champions dan final Copa Del Rey.

Pelatih Vicente Del Bosque sendiri mengutarakan kemungkinan dua penggawa Barcelona untuk bergabung dengan skuad. Mereka adalah David Villa dan Carles Puyol.

Villa memang sudah mengalami cedera retak tulang kering Januari lalu dan absen cukup lama. Kabar terakhir mengatakan kondisi sang pemain belum fit dan terancam tidak ikut ke Ukraina dan Polandia.

Sedangkan untuk Puyol, sang pemain terkena cedera lutut dan dikabarkan absen selama enam minggu. Del Bosque sendiri belum mau memastikan apakah kedua pemain tersebut akan ikut ke Euro atau tidak.

"Kami masih memiliki waktu hingga 27 Mei untuk memutuskan siapa saja pemain yang akhirnya akan dipanggil. Sampai saat itu, kami tidak memastikan kondisi seorang pemain dipanggil atau tidak, termasuk Puyol dan Villa," ujarnya.

"Puyol adalah pemimpin tim dan kami tidak ingin terburu-buru memutuskan sesuatu. Meski sulit, ia masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Euro. Tak berbeda jauh dengan Villa. Tak ada yang meragukan kemampuannya menctak gol. Tapi jika realistis, cederanya sangat serius dan ia perlu berjuang sangat keras untuk dapat kembali ke performa terbaik dengan cepat," pungkas Del Bosque. (Redzi)

  • Rating :
  • 0/5 (0 votes)

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus

Klasemen Euro 2012

Jadwal & Hasil Pertandingan Euro 2012

Top Skor & Assist