[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga DuniaLiga Dunia

News

17 Maret 2013 | 10:19

San Lorenzo Pasang Gambar Paus Franciscus di Kostum Tim

Kostum San Lorenzo bergambar wajah Paus Franciscus (dok. Goal)
Kostum San Lorenzo bergambar wajah Paus Franciscus (dok. Goal)

Para pemain dari klub Argentina, San Lorenzo memunculkan kontroversi dengan mengenakan kostum berhias wajah pemimpin baru Gereja Katolik-Roma, Paus Franciscus saat laga kontra Colon. Hal itu dianggap kontroversi kaena bertentangan dengan peraturan FIFA.

Alhasil, San Lorenzo telah mempertaruhkan nama baik Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dengan memasang gambar pria bernama asli Jorge Mario Bergoglio tersebut. Aturan FIFA memang melarang klub berkomentar atau mengenakan alat olahraga dengan muatan politik atau agama, termasuk di seragamnya.

Akan tetapi, San Lorenzo memutuskan melanggar aturan dengan memasang gambar pengganti Paus Benedictus XVI itu yang tengah tersenyum dan melambaikan tangan, serta tulisan Papa Francisco, di bagian atas seragam mereka pada Sabtu, (16/3). Pada laga tersebut, San Lorenzo berhasil memetik kemenangan tipis berkat gol bunuh diri Ruben Ramirez.

Keputusan San Lorenzo memang bukan sekadar kebetulan belaka. Kebetulan pula, Paus Franciscus, yang lahir di Buenos Aires pada 17 Desember 1936, adalah penggemar setia San Lorenzo. Paus Franciscus bergabung dengan aktor Hollywood, Viggo Mortensen dalam legiun suporter San Lorenzo, yang dijuluki 'Saints'. (irawan)

  • Rating :
  • 3/5 (15 votes)

Artikel terkait

  • Paus Baru Pencinta Bola

    Paus "Fransiskus" Jose Mario Bergoglio (Sumber: Westsport)

    Bahkan, Bergoglio diketahui sudah menjadi anggota pendukung resmi klub Argentina tersebut usai kartu keanggotaan fans resm...

Artikel Lainnya

Top Rated Article


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus