[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga InggrisLiga Inggris

News

16 April 2013 | 08:22

Ambisi Setan Merah Melampaui Rekor The Blues

Robin van Persie dan Wayne Rooney (foto: Getty Images)
Robin van Persie dan Wayne Rooney (foto: Getty Images)

Manchester United melenggang sendiri dalam perburuan gelar juara Premier League. Mereka hanya membutuhkan tujuh poin lagi dari enam laga pamungkas demi memastikan gelar tersebut. Namun, ada satu ambisi lain yang dicanangkan anak asuh Sir Alex Ferguson tersebut.

Ambisi itu adalah mematahkan rekor perolehan poin tertinggi dalam satu musim Premier League. Rekor sebelumnya dipegang oleh Chelsea yang mengoleksi 95 angka sepanjang musim 2004-05. Dengan modal 80 poin dan enam laga tersisa, keyakinan pun masih dijaga skuad Setan Merah.

"Kami dalam posisi bagus," tutur striker Man. United, Wayne Rooney kepada Guardian. "Kami harus memastikan bisa melampauinya. Manajer mengatakan (sebelum melawan Stoke City), musim dimulai pada hari ini dan kami menyisakan enam laga. Kami ingin menyapu bersih semuanya, meraih rekor. Itu target bagus untuk kami raih."

Jika berhasil menyabet kemenangan pada laga tersisa, Man. United akan mengumpulkan poin akhir 98, dua angka lebih baik dari rekor Chelsea. Di mata Robin van Persie, pencapaian itu sangat mungkin diraih.

"Kami tak hanya mencoba menjuarai liga dengan meraih poin yang dibutuhkan. Kami juga ingin poin maksimum dalam laga tersisa. Sangat penting untuk terus menang dan itu yang kami inginkan," tandas Van Persie. (irawan)

  • Rating :
  • 3/5 (25 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya

  • "Pulis Manajer Hebat Inggris"

    Tony Pulis (Getty Images)

    Manajer West Ham United, Sam Allardyce, menganggap kiprah manajer Crystal Palace, Tony Pulis, bisa berguna untuk sepak bol...

  • Pardew Yakin Remy Bertahan

    Loic Remy (Getty Images)

    Manajer Newcastle United, Alan Pardew, yakin bisa mempertahankan striker Alan Pardew. Menurut Pardew, Remy betah bermain u...


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus