[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga InggrisLiga Inggris

News

30 Juli 2012 | 05:56

Gareth Bale: Adam Seorang Pengecut!

Gareth Bale usai menerima tekel keras dari Charlie Adam/ Dok. metro.co.uk
Gareth Bale usai menerima tekel keras dari Charlie Adam/ Dok. metro.co.uk

Insiden tekel keras Charlie Adam terhadap winger  Tottenham Hotspur, Gareth Bale pada laga pramusim di Aremrika Serikat, ternyata berbuntut panjang. Manajer The Spurs, Andre Villas-Boas sempat mengecam aksi keras gelandang Liverpool itu terhadap anak asuhnya. Dan kini giliran Bale yang menyebut Adam sebagai pengecut.

Sejarah kedua pemain di lapangan hijau memang tidak terlalu baik. Pada 2011 lalu, Adam juga sudah pernah melakukan tekel keras yang memaksa Bale menderita cedera ligamen enkel, dan absen selama tiga bulan. Dan pelanggaran serupa pada laga pramusim membuat Bale semakin meradang.

'Dari apa yang kulihat di lapangan, aku pikir dia (Adam) seorang pengecut," ketus Bale. "Aku terkejut melihat tekel seperti itu di pertadingan persahabatan. Kita semua ada di sini untuk mengembalikan kebugaran dan mendapatkan latihan yang baik, tapi apa yang dilakukannya sejujurnya terlalu berlebihan. Sayangnya, beberapa orang menyukainya, dan itu salah."

Bale sendiri berharap kondisinya tidak separah seperti pada insiden pertama tahun lalu. Namun, dia masih harus menunggu hasil pemindaian terkait kondisinya.

"Pergelangan kakiku sakit, sangat sakit. Kita harus menunggu dan melihat bagaimana kelanjutannya dari hasil scan. Ada gambar di internet dari apa yang dia lakukan sebelumnya, ketika ia merusak ligamen pergelangan kakiku. Aku kemudian absen selama tiga bulan. Dan seorang pemain mengatakan kepadaku, dia datang untuk melakukan hal yang sama lagi kepadaku," imbuh dia.

Kejadian yang terulang pada laga pramusim kali ini tampaknya membuat Bale kian menaruh rasa kesal kepada Adam. Terlebih Adam pun sama sekali tak menyesali aksinya, dan bahkan meminta maaf kepada Bale.

"Serius, aku belum pernah melakukan hal seperti itu kepadanya. Dia sekarang sudah melakukannya terhadapku dua kali. Aku akan mengerti jika itu hanya tekel yang terlambat. Namun bola sudah 10 meter melewatinya, dan sudah tidak berada di dekatnya ketika ia menerjang pergelangan kakiku."

"Ketika seseorang melakukan tekel yang sangat buruk kepada Anda dalam pertandingan, Anda berharap dia datang dan meminta maaf. Tapi aku tidak mendapat permintaan maaf dari dia. Dan aku tidak meminta hal itu darinya. Orang seperti itukah dia. Dia melakukannya, jadi aku tidak akan menerima permintaan maafnya. Ini jelas menjadi perhatian ketika seseorang mencoba mengancam karier Anda. Bahkan terlihat lebih serius dari itu. Jelas tidak sportif dan aku berpikir setiap pemain jangan sampai seperti itu," pungkas Bale. (irawan)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus