[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga InggrisLiga Inggris

News

04 Februari 2013 | 21:40

Johnson Puji Gerrard dan Sturridge

Striker Liverpool, Daniel Sturridge bersama Steven Gerrard (Foto: Dok. ESPN)
Striker Liverpool, Daniel Sturridge bersama Steven Gerrard (Foto: Dok. ESPN)

Bek sayap Liverpool, Glenn Johnson melontarkan pujian bagi rekan sekaligus kapten timnya, Steven Gerrard. Menurut Johnson, Gerrard selalu memberikan kontribusi maksimal bagi The Reds dan tim nasional Inggris.

November lalu, Gerrard mencatatkan laga ke-100 bersama timnas. Sebagai info, hanya enam pemain Inggris saja yang pernah mencapai rekor tersebut. Gerrard juga dianugerahi penghargaan England Player of the Year  untuk kedua kali dalam kariernya, Minggu (3/2).

"Dia (Gerrard) merupakan pemain kunci dari tim manapun yang diperkuatnya selama bertahun-tahun," kata Johnson, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Gerrard memang salah satu figur paling berpengalaman yang dimiliki Liverpool saat ini. Dia telah berkostum Liverpool selama 15 musim, terhitung sejak melakoni debut di tim utama melawan Blackburn Rovers pada ajang Premier League November 1998.

Selain itu, kedatangan Daniel Sturridge ke Anfield pada bursa transfer Januari turut mengundang pujian dari Johnson. Bek berusia 28 mensyukuri kesuksesann Liverpool merekrut Sturridge dari Chelsea.

"Dia (Sturridge) adalah pembelian besar bagi kami. Dia sangat membantu kami sejauh ini, dan aku yakin, hal itu akan terus berlanjut. Dia sangat menakutkan bagi pemain belakang saat memiliki celah dan situasi satu lawan satu," tuntasnya.

Sturridge baru saja membantu Liverpool menahan Manchester City dengan skor 2-2 di Stadion Etihad, Minggu (3/2). Pemain bernomor 15 tersebut mencetak gol pertama The Reds ke gawang Man. City. Itu merupakan gol keempat Sturridge dalam enam pertandingan bersama Liverpool di kompetisi liga. (Yosua)

  • Rating :
  • 1/5 (2 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya

  • "Pulis Manajer Hebat Inggris"

    Tony Pulis (Getty Images)

    Manajer West Ham United, Sam Allardyce, menganggap kiprah manajer Crystal Palace, Tony Pulis, bisa berguna untuk sepak bol...

  • Pardew Yakin Remy Bertahan

    Loic Remy (Getty Images)

    Manajer Newcastle United, Alan Pardew, yakin bisa mempertahankan striker Alan Pardew. Menurut Pardew, Remy betah bermain u...


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus