[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga InggrisLiga Inggris

News

01 Mei 2013 | 11:54

Rahasia Tendangan Bebas ala Gareth Bale

Gareth Bale (Getty Images)
Gareth Bale (Getty Images)

Musim ini, Gareth Bale tampil impresif dengan menorehkan banyak gol untuk Tottenham. Dia membobol gawang lawan dengan berbagai cara, termasuk sundulan dan tendangan bebas, yang sebelumnya sangat jarang diperlihatkan.

Salah satu yang mengundang decak kagum adalah keahlian baru Bale dalam mengeksekusi tendangan bebas. Sekilas cara Bale menendang sangat mirip dengan Cristiano Ronaldo. Tak jarang eksekusi itu mampu mengecoh kiper lawan.

Terkait kemampuan baru itu, Bale pun sedikit membeberkan beberapa kiat yang dilakukannya.

"Sulit dijelaskan apa yang kulakukan. Anda harus melakukan segala cara, menekan bola ke tanah. Lalu, Anda juga harus terus melatih tekniknya dan aku sudah mengasah itu beberapa waktu. Aku rasa yang pertama melakukan teknik ini adalah Juninho Pernambuchano di Lyon. Lalu Cristiano Ronaldo meyempurnakannya. Itu hal yang berguna tapi aku tak tahu bagaimana bola bisa bergerak seperti itu," beber Bale.

"Anda bisa menendang ke kanan lalu bola bergerak ke kiri. Terkadang berhasil, bisa juga terlihat sangat bodoh. Namun, jelas itu menjadi senjata berguna. Hal itu bisa menjadi salah satu yang terbaik atau bahkan yang terburuk. Semoga aku bisa melakukan. Aku tak yakin apakah itu akan menakuti atau mengintimidasi lawan. Aku hanya tahu, jika hasilnya bagus, bisa menyulitkan kiper dan masuk ke gawang. Jadi, itu bisa menjadi senjataku," pungkas dia. (irawan)

  • Rating :
  • 3/5 (26 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus