[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga InggrisLiga Inggris

News

19 Februari 2012 | 23:01

Tim Kasta Ketiga Paksa The Spurs Mainkan Laga Ulang

Stevenage vs Tottenham/ dok.Daylife
Stevenage vs Tottenham/ dok.Daylife

Piala FA memang kerap menghadirkan kejutan dari tim kasta bawah. Dan kini, bukan cuma Chelsea yang harus merasakan kesulitan meladeni klub dengan level di bawahnya, pun dengan Tottenham Hotspur. Bertandang ke markas Stevenage, klub asal League One, The Spurs dipaksa bermain imbang tanpa gol, (19/2).

Dengan hasil di babak ke-5 Piala FA ini, skuad asuhan Harry Redknapp pun terpaksa menunda langkah mereka menuju perempat final. Mereka harus melakoni pertandingan ulangan di kandang sendiri, White Hart Lane.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Stevenage jarang mencetak peluang-peluang emas. Kiper Spurs, Carlo Cudicini pun praktis tak begitu mendapatkan ancaman dari pemain-pemain lawan.

The Spurs mendapatkan dua peluang emas dari kaki Jermain Defoe pada menit ke-8 dan 17. Sayangnya striker asal Inggris ini masih belum mampu membobol gawang tuan rumah.

Peluang paling berbahaya didapatkan oleh Spurs lewat kaki Kyle Walker pada menit ke-34. Diawali pergerakan dari Danny Rose, ia mengirimkan umpan silang yang gagal dimaksimalkan oleh Walker. Wasit meniup peluit panjang pertama sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang kacamata.

Pada menit ke-55, gol Spurs sempat dianulir wasit. Umpan silang Rose yang dihalau kiper Stevenage, Chris Day, disambar Louis Saha sebelum akhirnya mengenai Scott Parker yang berada pada posisi offside.

Kredit khusus perlu diberikan bagi Day. Pasalnya, berkali-kali serangan Spurs berhasil digagalkannya dan membuat Stevenage mampu menahan imbang Spurs hingga akhir pertandingan.

Dengan demikian, tim kasta ketiga Inggris ini akan menjalani partai ulang babak kelima Piala FA di White Hart Lane. (Yosua)

  • Rating :
  • 3.5/5 (23 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus