[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga SpanyolLiga Spanyol

News

12 Februari 2012 | 04:02

Barcelona Telan Kekalahan Kedua Musim Ini

Osasuna vs Barcelona/Getty Images
Osasuna vs Barcelona/Getty Images

Osasuna sukses menjadi tim kedua yang berhasil menaklukkan Barcelona musim ini setelah Getafe. Bermain di depan pendukungnya sendiri Stadion Reyno de Navarra, Osasuna menang dengan skor tipis 3-2, Sabtu (11/2).

Kubu Barcelona pada laga tersebut menyimpan beberapa pemainnya di bangku cadangan untuk persiapan melawan Bayer Leverkusen di arena Liga Champions. Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas duduk di bangku cadangan.

Bahkan hingga laga berakhir, pelatih Josep Guardiola tetap tidak memainkan Xavi dan Iniesta. Guardiola hanya memasukkan Fabregas, serta dua pemain muda Isaac Cuenca dan Cristian Tello.

Pertandingan baru berjalan lima menit, gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdes langsung bobol melalui aksi Dejan Lekic. Striker asal Serbia itu sukses memaksimalkan umpan Raul Garcia untuk membuka skor pertandingan.

Petaka bagi Barcelona berlanjut memasuki menit ke-22. Lagi-lagi, Lekic memberikan mimpi buruk bagi barisan belakang Barcelona melalui gol keduanya pada laga tersebut. Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Osasuna.

Enam menit babak kedua dimulai, Barcelona langsung menggebrak. Hasilnya, Alexis Sanchez mampu memperkecil ketinggalan usai menerima umpan silang Cuenca.

Namun, hanya sebentar Barcelona bergembira. Lima menit sesudah gol Alexis, gawang Valdes kembali harus dibobol tuan rumah. Kali ini, umpan tarik datar Nino berhasil diteruskan Raul Garcia untuk kembali memperlebar skor.

Pada menit ke-73, Barcelona sempat memperoleh asa untuk mengejar ketinggalan. Aksi individu pemain muda Tello, berhasil mengoyak gawang Osasuna. Akan tetapi, itulah gol terakhir yang tercipta pada pertandingan tersebut. Hingga akhir laga, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Osasuna.

Dengan hasil tersebut, peluang Barcelona untuk memperkecil defisit poin dari Real Madrid dipastikan semakin sulit. Barcelona kini masih tertinggal tujuh poin dari Madrid. Namun, jarak poin bisa semakin melebar bila Madrid mampu meraih poin penuh atas Levante, pada Minggu (12/2) nanti. (Okky)

  • Rating :
  • 2/5 (3 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya

  • Malu, Alves Minta Maaf

    Alves malu dan meminta maaf kepada para pendukung Barcelona.

    Merasa malu lantaran kalah di final Copa Del Rey, Alves meminta maaf kepada para pendukung Barcelona.


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus