[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga SpanyolLiga Spanyol

News

21 Februari 2012 | 03:57

Final Copa del Rey Gagal Dihelat di Santiago Bernabeu

Stadion Santiago Bernabeu/dok. Soccer
Stadion Santiago Bernabeu/dok. Soccer

Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) akhirnya memutuskan bila final Copa del Rey antara Barcelona versus Athletic Bilbao tidak akan dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu. Keputusan itu dibuat setelah juru bicara RFEF, Jorge Carretero, mengatakan bila Santiago Bernabeu akan mengalami renovasi pada Mei mendatang.

"Saya tidak bisa menjelaskan apapun. Ini (renovasi) adalah kenyataan. Pekerjaan ini sepertinya akan memakan waktu berbulan-bulan," tegas Carretero menyangkal kubu Real Madrid menolak karena tampilnya Barcelona di final.

Setelah kepastian tersebut, RFEF kini menunjuk tiga stadion alternatif lain yakni Stadion Mestalla, Stadion Vicente Calderon, dan Stadion Cartuja. Keputusan akan ditentukan dalam sepekan ke depan.

"Pilihan untuk partai final adalah Cartuja di Sevilla, Mestalla di Valencia, dan Vicente Calderon di Madrid. Minggu depan kita akan tahu tempatnya. Barcelona dan Athletic Bilbao yang akan memutuskan," lanjut Carretero.

Dalam beberapa hari ini, publik begitu setia menanti berlangsungnya tempat final Copa del Rey. Sebab pada awal mulanya, RFEF menunjuk Santiago Bernabeu sebagai tempat final. Namun, banyak yang menyangsikan Madrid bakal mengizinkan markasnya dipakai untuk final.

"Saya tidak mengerti mengapa orang-orang terburu ingin mengetahui tempat berlangsungnya partai final. Padahal, pertandingan itu baru akan dilangsungkan pada akhir Mei nanti," pungkasnya. (Okky)

  • Rating :
  • 3.5/5 (14 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus