[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga SpanyolLiga Spanyol

News

06 Juni 2013 | 11:01

Neymar dan Messi, Duet Padu atau Petaka?

Lionel Messi dan Neymar. (Foto: Getty Images)
Lionel Messi dan Neymar. (Foto: Getty Images)

Kedatangan Neymar ke Barcelona mengundang kebahagian tersendiri bagi para pendukungnya. Tapi, sebagian dari mereka juga mencemaskan bagaimana nantinya duet Neymar dan bintang klub Lionel Messi akan berjalan.

Kecemasan pendukung Barca bertambah saat mantan pelatih dan pemain klub, Johan Cruyff memberikan peringatan, "tak bisa ada dua kapten dalam satu kapal yang sama". Dia menilai sosok Messi dan Neymar yang sama-sama merupakan bintang tak bisa berada dalam satu tim yang sama, apalagi diduetkan.

Kini berbagai pendapat mencuat. Sejumlah figur lapangan hijau angkat bicara, memprediksi bagaimana keduanya akan bekerja sama nantinya di Camp Nou.

"Tidak hanya Messi (yang merupakan bintang). Ada ikan-ikan besar lainnya di ruang ganti (Barcelona). Itu adalah masalah yang bagus untuk dimiliki. Berikan saya banyak pemain bagus," komentar Julio Salinas yang pada masanya di Barcelona juga berbagi ruang dengan para pemain top lainnya.

"Mereka bisa menjadi perpaduan yang brilian," ucap mantan pebola lainnya, Josep Moratella, kepada Marca .

"Jika pintar, mereka tak perlu bertengkar," imbuh Salvador Sadurni.

Sementara, figur penting Barca lainnya - mantan agen Minguella, melontarkan prediksi yang sedikit berbeda. "Neymar adalah bos dan kini dia datang ke tempat yang tidak seperti itu. Tak akan ada masalah, tapi Leo (Messi) mungkin akan kehilangan kedamaiannya," tutur dia.

Mantan kandidat presiden klub, Jordi Majo, justru mengamini pernyataan Cruyff. "Saya sepenuhnya setuju dengan Cruyff, dari awal hingga akhir. Secara historis, itu tak akan berhasil dan ada risiko yang jelas. Itu perjudian," runtuk dia.

"Saya pikir dia akan bentrok dengan Messi. Itulah salah satu alasan (Pep) Guardiola pergi," tandas mantan petinggi Barcelona, Ramon Fuste.

Akankah kedua bintang itu menghasilkan duet padu? Atau justru menjadi petaka bagi El Barca? Dihiasi sejumlah pro dan kontra, patut dinanti bagaimana keduanya bekerja sama pada musim baru 2013-14 mendatang. (JoPauline)

  • Rating :
  • 3/5 (28 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus