[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga SpanyolLiga Spanyol

News

20 Februari 2012 | 01:59

Ronaldo Samai Rekor Gol Legenda Madrid

Sundulan Ronaldo/ Getty Images
Sundulan Ronaldo/ Getty Images

Semenjak bergabung ke Real Madrid, serangkaian prestasi dan rekor kerap ditorehkan Cristiano Ronaldo. Termutakhir, dia berhasil menempati peringkat 13 di dalam daftar top skorer sepanjang masa Madrid. Torehan itu diraih saat Los Blancos menang 4-0 melawan Racing Santander, (18/2).

Penyerang asal Portugal itu memecah kebuntuan hanya enam menit memasuki pertandingan, melalui tandukan kepala menyambut umpan Kaka. Dan itu adalah gol ke-28 dari 23 laga di Liga BBVA pada musim ini.

Selain itu, itu juga menjadi koleksi gol ke-121 yang dicetak Ronaldo dari 123 pertandingan kompetitif bagi Madrid. Bahkan, Ronaldo pun berhasil menyamai pencapaian Juanito, yang meraihnya dari 401 penampilan untuk klub pada periode 1977-87.

Pemain yang diboyong dari Manchester United senilai 94 juta euro pada 2009 itu perlu mencetak tiga gol lagi untuk menyamai rekor gol di posisi ke-12 yang ditempati legenda El Real lainnya, Pahino.

Sejauh ini, mantan kapten Madrid, yang kini bermain di Schalke 04, Raul Gonzalez, masih memimpin daftar top skorer Madrid dengan 323 gol, diikuti Alfredo Di Stefano (308) dan Santillana (290). (irawan)

Daftar top skorer sepanjang masa Real Madrid:

Top skorer Real Madrid/dok.RealMadrid.com
  • Rating :
  • 2.5/5 (12 votes)

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus