[x] close
[x] close

New User Sign Up

Liga SpanyolLiga Spanyol

News

20 Februari 2012 | 05:21

Sikat El Che, El Barca Perpendek Jarak dengan Madrid

Barcelona vs Valencia/Getty Images
Barcelona vs Valencia/Getty Images

Barcelona memperpendek jarak dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Kemenangan atas Valencia di Camp Nou, Minggu (19/2), membuat El Barca kini berselisih 10 poin dengan Madrid.

El Barca mengawali laga dengan baik. Namun, justru Valencia yang lebih dulu unggul pada laga ini. Pablo Piatti sempat mengejutkan publik Barcelona melalui golnya pada menit ke-9. Bermula dari umpan silang Simone Feghouli, tendangan voli Piatti bisa menggetarkan jala gawang Victor Valdes.

Inilah kali pertama sejak Desember 2007, Barcelona kejebolan lebih dulu dalam tempo 10 menit pertama pertandingan di Camp Nou. Kali terakhir yang melakukannya adalah Cristian (Deportivo La Coruna) pada 9 Desember 2007.

Namun, Barcelona langsung bangkit. Tekanan demi tekanan dilakukan. Usaha itu akhirnya menemui hasil pada menit ke-22. Memanfaatkan umpan Pedro Rodriguez dari sayap kanan, Lionel Messi dari sudut sempit melepaskan tembakan yang bersarang di tiang jauh gawang Diego Alves.

Lima menit berselang, Messi membalikkan keadaan. Bermula dari umpan terobosan Andres Iniesta, bola diterima Eric Abidal. Defender asal Prancis ini lantas memberikan umpan silang yang langsung disambar Messi. Bola tendangan Messi sempat coba diantisipasi Alves dan mengenai tiang gawang. Namun, bola muntah langsung disambar kembali oleh striker asal Argentina itu.

El Barca punya beberapa peluang untuk menambah keunggulan. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Tekanan dari para pemain Barcelona pada babak kedua tidak mengendur. Malah langsung menggebrak begitu peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.

Setelah beberapa peluang emas yang didapat gagal, gol ketiga Barcelona akhirnya lahir pada menit ke-76. Bermula dari umpan Messi, Cristian Tello lantas menggiring bola hingga kotak penalti Valencia. Pemain muda El Barca itu lantas melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Alves. Tapi, bola muntah kembali dicocor Messi.  

Itulah hat-trick kedua Messi pada 2012. Sebelumnya, dia juga mencetak trigol pada Januari lalu saat El Barca menang 4-1 atas Malaga.

Lima menit menjelang waktu normal habis, Messi melengkapi pesta golnya. Umpan terobosan Sergio Busquets diterima Messi yang terus dikejar Adil Rami. Ketika berhadap-hadapan dengan Alves, Messi lantas men-chip bola yang tak mampu dikejar oleh Rami.

Satu menit masa tambahan berjalan, Xavi Hernandez membuat skor menjadi 5-1. Skor yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Tambahan tiga poin itu membuat Barcelona kini mengoleksi 51 poin dari 23 laga. Sementara El Che tetap di posisi ketiga dengan 40 poin. (jalu)

Hasil Liga BBVA, Minggu (19/2):
Granada 4-1 Sociedad (Lopez 12, Jara 57, Uche 61, 87 - Gonzalez 10)
Bilbao 3-0 Malaga (Amorebieta 58, Jose 60, Toquero 61)
Mallorca 4-0 Villarreal (Victor 41, 65, Marti 52, Nunes 67)
Gijon 1-1 Villarreal (Eguren 37 - Canella 19-og)
Levante 3-5 Vallecano (Barkero 50-p, Suarez 79, 90-p - Bangoura 35, 70, Costa 62, 63, Delibasic 85)
Barcelona 5-1 Valencia (Messi 22, 27, 76, 85, Xavi 90 - Piatti 9)

  • Rating :
  • 3.5/5 (13 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus