[x] close
[x] close

Berita

06 Juni 2013 | 04:07

Kemunculan Kamen Rider Bikin Kaget Pusamania

Kamen Rider sempat mengejutkan Pusamania. (foto: Abe)

Saat Persisam Putra Samarinda mengalahkan tamunya, Persidafon Dafonsoro 5-1 pada Senin (3/6), tokoh fiktif asal Jepang, Kamen Rider terlihat di antara ribuan Pusamania di Stadion Segiri Samarinda. Sontak, kehadiran tokoh dalam serial Jepang yang populer sejak 1973-an itu menjadi pusat perhatian.

Saat ditelisik, kemunculan Kamen Rider di markas Persisam bukanlah untuk pembuatan film terbaru, melainkan ulah kreatif seorang Pusamania yang sengaja berdandan cosplay.  Aksinya mengitari sisi lapangan Stadion Segiri pun disambut hangat, tak jarang beberapa di antara mereka mengabadikan kemunculannya.

"Kamen Rider hadir untuk menemani icon  Pusamania lainnya. Sebelumnya kami sudah membuat topeng tengkorak dan pocong orange . Yang membanggakan, pocong kami membuat suporter lain berlomba ikut menampilkan pocong-pocong lain hadir di stadion mereka," ungkap Abe Hedly Sundana, media officer Pusamania.

Abe menambahkan, ide untuk menambah icon Pusamania sebenarnya murni muncul dari keinginan para anggota. "Mereka punya ide, kami tampung dan konsep bersama-sama. Karena di Pusamania sifatnya membebaskan anggotanya berekspresi agar bisa diaplikasi ke hal yang positif," tambah dia.

Dan munculnya ide suporter berdandan cosplay di stadion saat pertandingan, diklaim Pusamania sebagai pertama di Pulau Kalimantan yang dilakukan. "Bahkan mungkin di Indonesia, baru Pusamania. Tapi pada intinya, tujuan utama Pusamania menampilkan ide kreatif seperti ini ya supaya bisa menambah semangat pemain di lapangan untuk meraih kemenangan," pungkas Abe. (Ding)

  • Rating :
  • 3/5 (11 votes)

Artikel terkait

Artikel Lainnya


Komentar

Optional: Login below.

comments powered by Disqus